THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

12.2.09

Dalam kebingungan mencari universitas

Lagi, lagi dan lagi gw berada dalam kebingungan yang sangat menjebak. Kebingungan yang membuat gw rada puyeng buat nentuinnya. Dan ini juga kebingungan yang butuh pemikiran yang ga sebentar.

Padahal, pertanyaannya hanya : "Dimana gw mau nerusin sekolah (kuliah) ?"

Rasa bingung gw bukan karena gw ga boleh memilih, justru rasa bingung gw hadir karena gw bisa memilih, perguruan tinggi mana yang cocok dan comfort buat gw.

Awalnya, gw pingin bgt kuliah di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) di daerah Bandung. Tapi, setelah gw timbang, gw ga jadi kesana karena selain biaya hidup sendiri disana lebih mahal (gw kan tinggal di Bekasi), disana pun pastinya gw bakal hidup lagi dari nol, alias memulai hidup gw yang berbeda. Pertimbangan lain, kata guru gw masyarakat Bandung itu adalah masyarakat yang konsumtif. Bisa-bisa gw tertindas disana. Hahaha...

Pilihan gw selanjutnya adalah UNJ (Universitas Negeri Jakarta) pertimbangan gw, sebagian temen gw pada pingin nerusin kesana atas banyak rekomendasi dari banyak pihak. Gw pun jadi termotivasi kuliah disana. Tapi darisana jugalah masalah datang, karena banyaknya peminat PMDK UNJ, sekolah langsung menyeleksi berkas PMDK yang sudah masuk ke guru BK, karena ternyata PMDK UNJ itu sangat terbatas, satu sekolah hanya diperkenankan mengirim 10 siswa-siswi terbaiknya. Gw??? Gw ya termasuk siswi yang tersisih, karena nilai matematika gw ada yg 7. Menyebalkan!!

UNS (Universitas Sebelas Maret) di Surakarta jadi pertimbangan berikutnya. Dulu, kak Nina pernah merekomendasikan UNS sebagai tujuan sekolah gw selanjutnya, bisa menjadi referensi buat gw katanya. Gw langsung online buat nyari berbagai info tentang UNS. Sebelum gw online pun, gw udah dapet izin dari nyokap buat sekolah dan tinggal sementara disana.

But, poor me!! PMDK-nya udah tutup dari tanggal 30 Januari 2009 kemarin! Betapa remuknya perasaan gw saat itu.

Asal kalian tau teman, gw itu males buat ikut SPMB, SMPTN atau apalah bahasanya. Gw dah males ujian-ujian lagi.

Finally, gw akhirnya milih UNTAN (Universitas Tanjungpura) memang belum tentu keterima sih! Tapi, intinya nyokap gw udah minta tolong sama kakaknya buat mencoba membantu gw untuk bisa menjebol UNTAN. Amieen...

Semoga gw bisa sekolah disana, andaikan gw bisa disana, otomatis gw bakal tinggal sama Budeh gw (yg biasa gw panggil Mak'Ngah) gw pun bakal terkontrol disana karena begitu banyaknya saudara gw disana.

Izinkan aku untuk menuntut ilmu disana, Allah!! Karena aku ingin mencoba mandiri...

0 komentar: