THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

16.8.09

Cerita tentang 17 Agustusan

Setahun yg lalu, gw jadi anak kelas 3, jadi senior buat ade-ade kelas gw, punya wali kelas Bu Erni yg pengertian banget sama anak-anak kelas, duduk di bangku depan pintu, masih duduk bareng Fiki dari kelas 1, soul sister gw, dapet kelas bekas 3 TKJ dan masih bergulat dgn pelajaran akuntansi yg notabene-nya bukan gw banget.

Setahun yg lalu, pasti Yusrida udah sibuk malakin uang kas ke anak-anak, ngumpulin uang buat lomba dekor kelas sementara gw dan anak-anak sibuk bikin konsep untuk interior kelas, sibuk nyatet peralatan apa aja yg harus dibeli, sibuk nyuruh anak-anak bawa gunting, sibuk beli perlengkapan yg akan di kreasikan. Asik banget, terasa capek-nya, tapi tetep seru, karena waktu itu dikelilingi teman-teman yg baik-baik.

Setahun yg lalu, ada persaingan tak kasat mata antar kelas, berusaha memberikan yg terbaik untuk kelas-nya dengan hasil dekorasi terbaik, kelas harus selalu ditutup supaya tidak ada yg menyontek ide, handycraft yg dibuat pun sebisa mungkin tidak sama seperti konsep tahun kemarin, dan sebisa mungkin tidak terlalu melibatkan wali kelas, karena tugas yg mereka laksanakan itu lebih banyak dan lebih penting daripada masalah dekorasi kelas.

Setahun yg lalu, dekorasi kelas kami melibatkan konsep cinta lingkungan indonesia, dengan latar dinding batik, gw dan teman-teman memasangnya dipapan struktur organisasi, jadwal piket, jadwal pelajaran, pada papan pengumuman ga gw pasang batik, karena akan banyak pengumuman atau informasi yg akan di tempel lalu dibuang. Ada satu papan lagi yg tidak terpakai, gw menyebutnya sebagai papan ekspresi, karena dipapan tersebut ada satu karton besar yg ditandatangani oleh seluruh warga kelas, dan kesan-pesan guru-guru buat kelas 3 Ak 1 beserta foto mereka yg diam-diam di ambil Fiki, dan pada lahan-lahan yg kosong, di pasang foto kegiatan ketika masih kelas 2. Jadwal piket dan jadwal pelajaran hadir dgn konsep bunga.

Cantik sekali kelas gw waktu itu, tapi sayangnya hanya mendapat juara 2, but i love it more than everything. Kegembiraannya dan kekompakan kelas gw yg harus gw acungi jempol.

Tapi tahun ini...
Gw udah lulus, 17 Agustus tidak semenarik saat gw masih sekolah, tidak ada lomba-lomba yg bisa menumbuhkan semangat partiotisme, tidak ada konsep-konsep menarik sebagai strategi untuk eksistensi kelas. Gw pun ga ngerasa teraliri semangat 17-an, karena ya itu, ga ada yg bisa gw lakuin diantara kemonotonan hidup gw.

Gw kangen saat-saat itu, gw bahagia ada bersama sahabat-sahabat gw...

0 komentar: